Membuat Shower Anti Karat dengan Pipa PVC!

Umumnya shower terbuat dari bahan logam yang memiliki sifat mudah berkarat. Tapi adakah shower yang anti karat? Pipa PVC bisa menjadi salah satu pilihan jika anda ingin memiliki shower anti karat. Kita bisa mengkreasikan pipa PVC menjadi sebuah shower. Berikut cara membuat shower anti karat dengan pipa PVC.

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelumnya, mari kita siapkan alat dan bahan yang diperlukan, diantaranya:

  1. Pipa PVC
  2. Lem pipa
  3. Klem
  4. Penutup pipa
  5. Gergaji besi
  6. Solder

2. Pembuatan Shower

Setelah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan, langkah yang dilakukan selanjutnya adalah mengukur pipa yang akan dibuat. Pemilihan pipa PVC harus diperhatikan agar selalu kuat jika diberikan tekanan air yang tinggi. Anda bisa memilih pipa PVC Bagong Jaya yang memiliki sifat lentur dan kuat dengan tekanan air yang tinggi.

Jika ukuran pipa telah sesuai, kemudian anda bisa memotong pipa PVC dengan gergaji besi. Setelah kerangka pipa sudah selesai dibuat, pasang kerangka tersebut hingga menjadi sebuah shower. Tahap akhir, anda bisa melubangi penutup pipa dengan solder agar air bisa mengalir pada lubang tersebut. Pastikan pemasangan lem antar pipa sudah tersambung dengan benar.

3. Lakukan Uji Coba

Sekarang anda bisa melakukan uji coba shower anda dengan menyalakan air kran. Anda akan melihat air mengalir dari pipa seperti shower pada umumnya. Kini anda bisa merasakan sensasi mandi menggunakan shower sederhana.

Pembuatan shower dengan pipa PVC ini tentunya sangat mudah dan tidak memerlukan biaya yang banyak. Dengan keunggulan pipa anti korosi pada pipa PVC Bagong Jaya, shower anda akan tahan lama dibandingkan menggunakan pipa lainnya. Pipa PVC Bagong Jaya menjadi solusi yang tepat bagi anda yang masih bingung memilih pipa yang cocok untuk berbagai instalasi pengairan di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.